Sesudah Kanker Payudara, Ganti Kanker Mata

Hari demi hari dilalui Ibu Umi Kulsum penderita Kanker Mata dengan cukup memprihatinkan. Hanya berbaring di tempat tidurnya, sesekali duduk dikursi karena lelah berbaring. Tubuh kurus dan penglihatan yang mulai kabur memaksanya untuk berdiam diri di kamar.

Ibu dari dua orang anak ini sebelumya mengidap penyakit kanker payudara pada tahun 2014, dan dinyatakan sembuh setelah menjalani berpuluh kali kemo therapy hingga tahun 2016. Kesehatan Ibu Umi berangsur-angsur membaik, berat badannya stabil, bahkan Ibu Umi sempat mengandung.

Ditengah perjuangan Ibu Umi dalam mengandung bayinya, ternyata virus kanker telah menyerang bagian mata. Tindakan penanganan terpaksa tidak bisa diberikan, karena ditakutkan membahayakan kandungan. Hanya vitamin dan penunjang kesehatan ibu dan bayi yang diberikan.

Kanker mata yang menyerang semakin menjadi, karena tidak mendapat pengobatan khusus. Hingga usia kandungan Ibu Umi mencapai 9 bulan, kesehatan sang ibu semakin menurun. Akhirnya bayi meninggal dalam kandungan dan dapat keluar dengan sendirinya tanpa operasi.

Sampai saat ini, kemo therapy terus dijalani Ibu Umi di RSUP Dr. Kariadi. Perjalanan jauh dari Pekalongan ke Semarang harus ditempuh setiap dua minggu sekali. Ditemani suaminya-Bapak Utoro membelah padatnya lalu lintas selama 3 jam lebih setiap perjalanannya.

Dihantarkan pengemudi dan mobil sewaan, Pak Utoro setidaknya mengeluarkan biaya perjalanan terapi hingga satu juta. Kadang belum termasuk biaya tempat tinggal maupun kebutuhan lainnya selama beberapa hari di Semarang pada setiap kali melakukan terapi.

Saat ini, suami tidak bisa bekerja karena harus mendampingi sang istri dan juga menggantikan peran istrinya sebagai ibu. Pak Utoro yang sebelumnya sebagai pelukis batik, kini hanya semampunya dalam bekerja. Sebenarnya Suami dari Ibu Umi itu menginginkan untuk berjualan bakso tetapi belum bisa terwujudkan, karena terkendala modal dan lainnya.

Mari bersama membantu keluarga Bapak Utoro dan Ibu Umi kulsum yang sedang mendapatkan ujian. Semoga Keluarga Bapak Utoro – Ibu Umi, saudara-saudara muslim lainnya, kita dan keluarga kita senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran rizki dan dimudahkan dalam segala urusan. Aamiin.

 

Untuk saudara-saudara yang ingin mendonasikan sebagian rizkinya, dapat disalurkan melalui NU CARE – LAZISNU JATENG ke rekening-rekening di bawah ini. Mohon konfirmasi setelah melakukan donasi atau menyertakan kode donasi diakhir donasi Anda. (Kode donasi Senyum untuk Penderita Kanker Mata : 99).

Rekening atas nama Lazisnu Jateng :
Bank Jateng : 2-034-21195-0
Bank Jateng Syariah: 5032004243
Bank BCA: 7830-777-355
Bank Mandiri : 135-00-90909928
Bank Muamalat : 5010112851
Bank CIMB: 860005230900
Bank BRI : 043501000438307
Bank BNI : 1411009997
Bank BTN : 7142094949

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *