Lazisnu Karanganyar Peduli Korban Bencana Wonogiri

Wonogiri – Walaupun sudah dua minggu bencana longsor dan banjir di Kabupaten Wonogiri yang terjadi pada (28/11) berlalu, namun masih banyak rumah warga yang belum dibenahi. Mereka sampai saat ini masih mengungsi di rumah-rumah saudara yang lebih aman.

Bantuan dari berbagai daerahpun masih berdatangan. Salah satunya dari NU Care – Lazisnu Kab. Karanganyar, yang kemarin (10/12) menyerahkan bantuan ke Posko Siaga Bencana Kab. Wonogiri.

Rombongan Lazisnu Karanganyar datang bersama badan otonom Nahdlatul Ulama (banom NU) Fatayat dan Muslimat. Bantuan yang berupa logistik bahan makanan, pakaian layak pakai dan uang tunai deserahkan langsung kepada pengurus Lazisnu Wonogiri yang menjadi koordinator Posko Siaga Bencana. “Ada minyak goreng, gula pasir, beras, mie instan, susu, kopi, kemudian pakaian layak, dan uang tunai 7,5 juta”, papar Satrio perwakilan Lazisnu Karanganyar.

Satrio berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban banjir maupun longsor yang terjadi di Wonogiri. Dia juga menyampaikan dukungan kepada Lazisnu Wonogiri untuk tetap semangat dalam memberikan kesadaran bagi masyarakat agar senantiasa berbagi. ” Mudah-mudahan kedepan lebih semangat memberikan kesadaran akan pentingnya berbagi, berzakat, berinfaq dan bersedekah”, imbuhnya.

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: