Mahasiswa Walisongo Patungan Bantu Recovery Korban Longsor

Semarang – “Sudah menjadi kewajiban sesama muslim bukan? untuk saling membantu” tegas Fitriani, salah satu mahasiswi jurusan Hukum Keluarga, UIN Walisongo Semarang yang menjadi koordinator penggalangan dana untuk korban bencana longsor dan banjir Wonogiri (13/12).

Saat dihubungi melalui pesan whatsapp Fitriani menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul merupakan hasil patungan teman-temannya di jurusan hukum keluarga angkatan 2014. Patungan yang digelar mulai tanggal tujuh hingga sepuluh desember itu kemudian ditransfer, disalurkan melalui NU Care – Lazisnu Jateng untuk ditasyarufkan ke Wonogiri. “Kita ambil dari anak kelas, tidak turun ke jalan, semoga bisa sedikit membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah”, tambahnya.

Rencananya hari sabtu (16/12) tim NU Care – Lazisnu Jateng akan kembali menyalurkan bantuan tahap kedua di Wonogiri dengan menggandeng pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Jawa Tengah. “InsyaAllah sabtu ini kami akan ke Wonogiri lagi bersama LKKNU”, ujar Dewi Nafisa koordinator program.

Acara yang bertema “Bangkit Wonogiri” adalah tahap kedua penyaluran bantuan yang fokus pada recovery, yakni memberikan pelayanan kesehatan dan pengiriman bantuan renovasi rumah. “Tim dokter dari LKKNU akan buka posko kesehatan di Kec. Karangtengah”, imbuh Dewi.

Dewi juga menyampaikan, apabila ada yang berkeinginan membantu korban longsor dan banjir di Wonogiri, bisa menyalurkannya melalui NU Care – Lazisnu Jawa Tengah.

 

 

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: