Rakornas, Lazisnu Angkat Tema Arus Baru Kemandirian Ekonomi NU

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) atau NU Care – Lazisnu akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Pesantren Walisongo, Sragen, Jawa Tengah, 29-31 Januari 2018 mendatang.
Rakornas diikuti pengurus NU Care-LAZISNU tingkat provinsi, kabupaten, dan kecamatan dari seluruh Indonesia. Diperkirakan sedikitnya 250 orang mengikuti kegiatan ini.
“Rakornas tahun ini akan menguatkan metode pengumpulan dana yang paling tepat dilakukan Nahdiyin,” kata Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda, Rabu (24/1).
Pengumpulan dana melalui Koin NU seperti yang digalakkan PCNU dan NU Care-LAZISNU Sragen, perlu terus digerakkan.
“Gerakan Koin NU Sragen juga sangat tepat menjadi keteledanan bagi Nahdliyin di seluruh Indonesia,” tambahnya.
Arus Baru Kemandirian Ekonomi NU dipilih menjadi tema Rakornas yang juga digelar untuk menyongsong 100 tahun NU. Tema ini
Sejumlah agenda akan melengkapi Rakornas yaitu seminar fundraising; ZIS Trip atau kunjungan ke lokasi usaha ekonomi, pendidikan, kesehatan dari pemanfaatan Koin NU Sragen; santunan anak yatim, janda dan dhuafa; serta bazar berbagai produk.
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj diagendakan membuka Rakornas, Senin (29/1).  Sementara penutupan dilakukan Rais Aam KH Ma’ruf Amin, Rabu (31/1). (Kendi Setiawan – SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *