NU Care Sragen Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

Sekitar 100 rumah di Desa Gading dan desa Karangtalun Kecamatan Tanon, serta Desa Jati Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah mengalami kerusakan parah akibat puting beliung yang terjadi Kamis (25/1).
Musibah tersebut menggerakkan NU Care-LAZISNU Sragen untuk menyalurkan bantuan. Bantuan berupa sembako diserahkan, Jumat (26/1).
Penyerahan bantuan melibatkan relawan Banser, sementara Rais Syuriyah PCNU Sragen KH Riyadh Musthoffa menyerahkan secara simbolis.
“Harapan kami bantuan ini bisa membantu kesusahan masyarakat yang terkena musibah. Dan semoga warga yang terkena musibah ke depan dapat mengambil hikmahnya dan semakin dekat kepada Allah Swt,” kata Kiai Riyadh.
Sri Rahayu, salah satu warga penerima bantuan berterima kasih atas bantuan tersebut.
“Bantuan ini akan bermanfaat. Saya berharap musibah ini yang terakhir bagi keluarga saya,” kata perempuan yang juga pengurus Fatayat Ranting Jati.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Nur Hasan dari NU Care-LAZISNU  Pusat.
Ia menyebut penyerahan bantuan merupakan kepedulian bersama atas musibah yang terjadi. Adapun dana yang digunakan untuk memberikan bantuan merupakan hasil dari program yang telah dicanangkan oleh NU Care-LAZISNU yaitu Kotak Infak (Koin) NU.
“Hasil Koin NU yang dihimpun dari masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Red: Kendi Setiawan)