Semangat LAZISNU Taiwan Ikuti Rakornas Ketiga

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) NU Care-LAZISNU yang akan digelar 29-31 Januari 2018 mendatang, juga diikuti perwakilan NU Care-LAZISNU luar negeri, salah satunya Taiwan.
“Dengan mengikuti Rakornas NU Care-LAZISNU ini kami berharap mendapatkan  pengetahuan baru yang bisa kita terapkan untuk memajukan kiprah NU Care-LAZISNU Taiwan,” kata Nur Kholiq, Direktur NU Care-LAZISNU Taiwan dihubungi melalui telepon, Jumat (26/1) siang.
Pada Rakornas ketiga yang berlangsung di Pondok Pesantren Walisongo Sragen, NU Care-LAZSINU Taiwan mengirimkan dua orang perwakilannya.
“NU Care-LAZISNU Taiwan ingin lebih bisa berkontribusi bagi warga NU dan Indonesia pada umumnya,” tambah Kholiq.
Ia memaparkan LAZISNU Taiwan aktif sejak 2013. Mengikuti arahan dari NU Care-LAZISNU Pusat, NU Care-LAZISNU Taiwan juga memiliki program fundraising diantaranya Kotak Infak (Koin) NU.
Selain itu, juga melakukan fundraising yang  bersifat insidental seperti jika ada warga Indonesia di Taiwan yang mengalami sakit dan memerlukan bantuan.
“Tanggapan warga Indonesia di Taiwan sangat antusias dengan kehadiran NU Care-LAZISNU. Mereka bisa mengerti pentingnya zakat, infak, sedekah. Apalagi pemanfaatanya untuk menjenguk teman-teman di sini yang sakit, santunan yatim, atau orang Indonesia yang kena musibah kecelakaan,” papar Kholiq.
Tidak hanya untuk warga Indonesia di Taiwan, NU Care-LAZISNU Taiwan juga menyalurkan sumbangan untuk warga Indonesia dan etnis Rohingya.
“Alhamdulillah galang dana untuk warga Indonesia yang kena gempa di Banten, bencana Pacitan, juga untuk etnis Rohingya,” ujar Kholiq.
Setiap melaksanakan programnya, NU Care-LAZISNU Taiwan juga digerakkan oleh banom dan lembaga NU yang ada di Taiwan seperti Banser dan Fatayat. (Kendi Setiawan)