Bupati Sragen: NU Berperan Membangun Ekonomi Masyarakat

Sragen, NU Care – Lazisnu

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (43) memuji  Nahdhatul Ulama sebagai organisasi masyarakat yang turut serta berperan dalam pembangunan ekonomi mayarakat di Indonesia.

Peran tersebut direpresntasikan dalam gerakan KOIN NU yang dilakukan oleh PC NU CARE LAZISNU  Sragen dengan bertujuan kemandirian organisasi. Serta mengikis label ormas  yang menunggu dana turun dari pemerintah

“Kalau sudah mandiri, ormas ketika ada kegiatan tidak mengharapkan dana dari maupun pusat  , provinsi ataupun kabupaten. NU contoh kemandirian luar biasa ” ungkap Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (43)  yang disambut tepuk tangan dalam acara penutupan Rakornas PP NU CARE LAZISNU di Pondok Pesantren Walisongo, Sragen, Selasa (30/02) malam.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sragen itu mengungkapkan, ditengah problem angka kemiskinan yang belum bisa ditahan lajunya. NU  dapat mengabil peran berperan didalamnya

“Peran ini merupakan tanda kemajuan dan kebangkitan NU yang akan berlanjut menuju tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Wanita lulusan Universitas YARSI sangat berharap bahwa gerakan KOIN NU untuk dijadikan model nasional, dikarenakan kekuatan ekonomi yang dihasilkan luar  bisa. Berdampak terhadap NU yang dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Selain itu, kekuatan ekonomi yang semakin merata pada jama’ah NU. Umat juga harus terbangun untuk bisa menjaga kemandirian dan berperan untuk membangun ekonomi negeri ini.

“Percuma ormas gedung tinggi dan mobil mewah namun masih sana-sni. Kita (NU) jauh lebih kuat dari kekuatan perekenomian rakyatnya,”  katanya. (Fadli RS – SN)