Kiai Ma’ruf Amin Meletakkan Batu Pertama RS NU Sido Waras

Sragen, NU Care – Lazisnu

Rais ‘Aam PBNU K.H Ma’ruf Amin (74) meletakkan batu pertama pembangunan RS NU Sido Waras di Desa Karang Tengah  Kecamatan Sumber Lawang, Sragen, Selasa (30/01) sore.

RS NU Sido Waras dibangun di lahan wakaf  MWC NU Sumber Lawang ditambah membeli  tanah seluas 9.000 m2 dengan tahap pembangunan poliklinik lalu rumah sakit

Pria yang juga menjabat Ketua MUI, mengapresiasi langkah PCNU  Sragen melakukan pembangunan layanan kesehatan melalui gerakan KOIN NU.

“NU memiliki cita-cita besar dalam mengentaskan kemiskinan dan melayani kesehatan masyarakat. (Rumah sakit) ini luar biasa karena semuanya menggunakan koin. Jadi kalau, orang NU sakit ya ke RS NU Sido Waras,” ungkapnya.

Kemandirian yang terus dikembangkan oleh masyarakat NU diberbagai bidang merupakan itikad baik yang harus dikelola secara profesional.

“ (Maka) dari segala lini NU harus berdiri di kaki sendiri dan kemampuan sendiri,” kata pria asal Tanggeran itu.

Langkah menuju kemandirian, menurut K.H Ma’ruf Amin membantu agama dan negara.

“Negara  dan agama akan kuat jika  NU bisa mandiri. Kita sudah buktikan kemandirian dengan membangun dan menyediakan  berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan, keuagan syariah untuk masyarakat luas,” (Fadli RS – SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *