masjid lazisnu jateng untuk lombok

Masjid Kembali Berdiri di Malaka

Malaka NU Care-Lazisnu

Masjid darurat yang didirikan Tim Siaga Bencana PWNU Jawa Tengah yang didukung oleh NU Care-Lazisnu Jawa Tengah di Malaka, Pemenang, Lombok Utara, siang ini sudah bisa digunakan masyarakat untuk jamaah shalat Jumat. Jumat (7/9/2018).

Masjid darurat ini didirikan tim siaga bencana atas instruksi Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH. Ubaidullah Shodaqoh, dan Ketua PW. Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun.

Instruksi pendirian masjid darurat di Pondok Pesantren Nurul Yaqin asuhan KH. Sya’i ini sesaat setelah keduanya mengecek langsung ke lokasi.

Rois Syuriah yang akrab disapa Gus Ubaid itu menuturkan alasannya memprioritaskan pendirian masjid darurat di Malaka, Pasalnya, lokasi tersebut dihuni kisaran 600 jiwa yang membutuhkan sarana ibadah.

“Selain itu PP. Nurul Yaqin memiliki santri sekitar 150 santri, kita dirikan masjid darurat disini agar agar santri dapat kembali ke pesantren, mengingat seluruh bangunan pesantren rusak parah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,” tutur Gus Ubaid.

Sementara itu, Muh. Mahsun berharap masjid yang telah berdiri dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Selain untuk jamaah shalat, masjid juga dapat digunakan sebagai tempat belajar mengajar,” ujar Muh. Mahsun