Banser Boyolali Bantu Korban Gempa Lombok

Gempa di NTB, Banser Boyolali Emban Misi ke Lombok

Boyolali, Banser Boyolali dan NU Care – Lazisnu
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Boyolali, melalui tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) mengirimkan sejumlah personil untuk membantu korban terdampak gempa di Lombok.
Ketua PC GP Ansor Boyolali Husein Ahmadi menerangkan, pengiriman relawan ini merupakan rangkaian yang ketiga dari tim yang diberangkatkan oleh tim LAZISNU PWNU Jawa Tengah.
“Tim dari Bagana Satkorcab Boyolali yang berjumlah 10 personil, sudah mulai diberangkatkan sejak tanggal 15 September,” terang Husein kepada NU Online, Rabu (19/9).
Para personil yang diberangkatkan memiliki spesifikasi keahlian dalam membangun kontruksi dari bahan baja ringan. Nantinya, begitu tiba di Lombok, mereka akan diperbantukan untuk membangun masjid darurat yang digagas PWNU Jateng.
Adapun kesepuluh orang tersebut yakni : Sriyono, Taslim, Triman, Muslih, Muhtarom, Bahrul, Muhalim, Habib Ihwani, Zainudin, dan Tamziz. Selain Sriyono yang berasal dari Ngemplak, kesembilan personil lainnya berasal dari Kecamatan Karanggede.
Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Jateng Muh Mahsun menjelaskan, pemberangkatan personil dari Boyolali ini mengemban misi mendirikan masjid darurat serbaguna.
Pemberangkatan relawan juga disertai dengan 1 truk yang membawa muatan bahan baja ringan untuk konstruksi masjid yang akan dibangun di Desa Malaka Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.
“Semoga pemberangkatan relawan dan pembangunan masjid darurat di sana bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tutur Mahsun. (Ajie Najmuddin/Muiz – SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *