Gempa Donggala, Lazisnu Jateng Galang Bantuan

NU Peduli PWNU Jawa Tengah melalui NU Care-LAZISNU Jateng mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa Donggala , Sulawesi Tengah. Ketua NU Care-LAZISNU Jateng, Muh. Mahsun mengatakan bantuan dapat disalurkan melalui NU Care-LAZISNU Jateng.
“Mari wujudkan kepedulian kita terhadap saudara kita yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah,” kata Sudrajat, Jumat (28/9) malam.
Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BCA Infak atas nama Lazisnu Jateng di nomor rekening 7830777355; dan Mandiri 1350090909928. Layanan konfirmasi donasi melalui nomor 082222200256.
Penggalangan dana bantuan untuk warga Sulawesi Tengah ini dilakukan berdasarkan anjuran Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj atas peristiwa gempa bumi Donggala.
Kiai Said mengatakan PBNU telah mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) serta Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk segera menyalurkan bantuan dan memberikan pertolongan kepada warga dan daerah terdampak bencana alam di Palu.
Menurut Kiai Said, langkah terbaik untuk menanggapi bencana alam adalah dengan bermuhasabah dan berinstropeksi diri. “Mari kita mengambil hikmah dari peristiwa ini,” jelas Kiai Said.
Selain itu, Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah Kiai Ubaidullah Shadaqah menghimbau untuk terus mendoakan dan membantu semaksimal mungkin korban bencana di Sulawesi Tengah.
“Marilah kita doakan saudara-saudara kita yang ada disana (red:sulawesi tengah) diberikan kesabaran,” ajak Kiai Ubed.
Kyai Ubed juga mengajak kepada seluruh warga Jawa Tengah untuk turut membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah melalui Nu Care – Lazisnu Jateng.
“Apabila saudara-saudara yang ada di jawa tengah ini memiliki kelebihan rizki dari Allah, bisa membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sahabat-sahabat di Donggala dan Palu,” tutur Kiai Ubed.
 (SN)