ojek online donasi ke Lazisnu Jateng

Masih Pakai Jaket Ojol, AKNP Salurkan Hasil Galang Dana Lewat Lazisnu Jateng

Semarang, Ojek online donasi ke NU Care-Lazisnu 

Bambang Budi Susanto (35), bersama tiga temannya yang tergabung dalam Aliansi Konco Ngaspal Pelabuhan (AKNP) mendatangi kantor NU Care-Lazisnu Jawa Tengah di Jalan dr. Cipto 180 Semarang. Kedatangannya bersama teman-temannya ini untuk mewakili anggota AKNP yang lain.

Dengan masih memakai jaket ojek online (Ojol) yang setiap hari mereka gunakan untuk mencari nafkah untuk keluarganya, Bambang menyampaikan tujuannya bersama teman-temannya datang ke NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

“Kami dari AKNP telah menggalang dana untuk korban tsunami Donggala-Palu Sulawesi Tengah,” tutur Bambang kepada Zumroh, Devisi Fundrising NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

AKNP berhasil menggalang Rp. 3.200.000, uang ini disalurkan melalui NU Care-Lazisnu Jawa Tengah untuk korban tsunami Donggala-Palu. “Memang tidak seberapa, tapi ini hasil kami menggalang dengan ikhlas, kami percayakan kepada Lazisnu untuk menyalurkannya kepada terdampak tsunami di Donggala-Palu,” tambah Bambang dengan wajah tampak lelah setelah seharian berprofesi sebagai Ojol.

Mendapat kepercayaan dari AKNP, Zumroh yang menerima langsung kedatangan AKNP menyampaikan rasa harunya kepada Bambang dan kawan-kawannya. Pasalnya, menurut Zumroh, Ojol yang tergabung dalam AKNP setiap harinya mendapat penghasilan tidak seberapa, namun masih memikirkan saudara-saudaranya yang saat ini menjadi korban tsunami di Dongala-Palu.

“Kita bisa belajar dari kawan-kawan AKNP ini, meski tidak dalam kecukupan finansial, empati mereka kepada terdampak tsunami betul-betul tinggi, Lazisnu patut bersyukur karena telah dipercaya untuk menyalurkan hasil donasi AKNP, meski lelah, mereka menyempatkan untuk ikut serta menggalang dana untuk korban bencana,” ujar Zumroh. (Maulana)