Siswa MI Al-Islamiyah salurkan donasi ke Lazisnu Jateng

Tanamkan Kepedulian, MI Al-Islamiyah Antar Siswa Salurkan Donasi Ke Lazisnu Jateng

Semarang, NU Care-Lazisnu

Upaya untuk menanamkan kepedulian sejak dini, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Islamiyah, Kemijan, mengalang donasi untuk terdampak tsunami di Donggala-Palu. Proses penggalangan sampai pada penyaluran, siswa-siswinya dilibatkan agar tertanam kepedulian terhadap sesamanya.

Puji, guru MI Al-Islamiyah, pada Rabu, (3/10/2018), mendampingi siswa siswinya, Farel dan Kaila, datang ke Kantor NU Care-Lazisnu Jawa Tengah untuk menyerahkan hasil penggalangan. Dengan wajah polos, Farel dan Kaila menyerahkan langsung ke NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

“Walaupun agak malu-malu, Farel dan Kaila telah belajar kepedulian terhadap sesama, bantuan ini memang sengaja siswa-siswi yang menyerahkan langsung ke NU Care-Laziznu, ini salah satu cara kami (baca: Sekolah) mengajarkan kepedulian kepada siswa-siswi kami,” tutur Puji sesaat setelah prosesi penyerahan usai.

Seperti selayaknya anak-anak, pada saat penyerahan bantuan kepada NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Farel dan Kaila awalnya nunduk dan diam, setelah suasana cair, Farel dan Kaila justru aktif bertanya apa yang mereka lihat di Kantor NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

“Awalnya mereka malu-malu, nunduk dan tidak berbicara sedikitpun, namun lama-lama mereka mulai aktif menanyakan ini itu yang mereka lihat di kantor,” kata Arif, staf NU Care-Lazisnu Jawa Tengah saat menerima langsung siswa siswi MI Al-Islamiyah ini.

Uang hasil penggalangan di MI Al-Islamiyah sebesar Rp. 400.000, “uang donasi ini nantinya akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita korban Donggala-Palu, Sulawesi Tengah,” terang Arif.