Madrasah Amil, Usaha NU Care-Lazisnu Jateng Tingkatkan Kapasitas Cabang

Semarang, NU Care-Lazisnu

Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lazisnu Jawa Tengah mengadakan Madrasah Amil bagi pengurus NU Care-Lazisnu Se-Jawa Tengah. Acara ini diikuti oleh 23 pengurus perwakilan dari masing-masing cabang NU Care-Lazisnu Jawa Tengah di bawah koordinasi PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini akan dimulai sejak Jumat pagi sampai dengan Sabtu siang, dan berlangsung di ruang rapat Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah. Jumat (03/05/2019),

Madrasah Amil ini akan membedah hal-hal terkait zakat, infaq, dan Shodaqoh di lingkungan NU Care-Lazisnu. Sebagaimana yang disampaikan R. Wibowo, Direktur PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Madrasah Amil ini diselenggarakan untuk memperluas wawasan pengurus cabang NU Care-Lazisnu dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana.

“Sebagai bentuk usaha meningkatkan kapasitas pengurus cabang NU Care-Lazisnu dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat.” tutur Wibowo.

Wibowo menambahkan, peningkatan kapasitas ini dalam rangka untuk mencapai prinsip kerja NU Care-Lazisnu.

“Prinsip kerja yang dipegang oleh NU Care-Lazisnu adalah Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional. Atau yang disingkat dengan MANTAP.” lanjutnya.

Materi yang disampaikan dalam Madrasah Amil ini adalah Konsep Zakat dalam Islam, Urgensi Amil dalam Pengelolaan Zakat, Strategi Fundraising, Media Fundraising, Administrasi dan Pelaporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat