Implementasikan Program Kesehatan, NU Care Kecamatan Limpung Rutin Gelar Pengobatan Gratis

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU Limpung, Batang, kembali menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat. Layanan kesehatan itu, kali ini digelar di Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Rabu (20/11).

Ketua NU Care-LAZISNU Limpung, Muhamad Sofa, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai implementasi program kesehatan dan rutin dilaksanakan rutin 40 hari sekali.

“Dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Selapanan, anjangsana PAC (Pengurus Anak Cabang) Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Limpung,” ucap Sofa, via pesan WhatsApp, Jumat (22/11).

Pada kegiatan yang bersinergi dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Limpung itu, kata Sofa, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pengobatan segala penyakit, yang dilengkapi dengan pemeriksaan laboratorium seperti cek gula dara, diabetes, cek asam urat, dan kolesterol.

“Masyarakat juga bisa langsung mendapatkan layanan farmasi, mendapatkan obat-obatan, yang semua itu gratis. Tanpa dipungut biaya sepeser pun,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para relawan tim medis, para agniya’, donatur, para munfiq yang sudah berpartisipasi dalam program tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa NU Care-LAZISNU Limpung memiliki beberapa program prioritas di antaranya, Program Pendidikan; Program Kesehatan; Program Pengembangan Ekonomi, dan; Program Siaga Bencana.

“NU Care-LAZISNU adalah lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang membidangi zakat, infak dan sedekah. Mari salurkan zakat, infak dan sedekahh Anda melalui NU Care-LAZISNU Limpung ,” ajaknya.

Pada kegiatan itu, hadir peerwakilan Muspika setempat, pengurus lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Limpung, Kepala Desa Wonokerso, dan jamaah Selapanan PAC Muslimat dan Fatayat NU Limpung dan Kabupaten Batang. [Wahyu Noerhadi]

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *