Tingkat Profesionalitas Pengelolaan ZIS, NU Care Batang Gelar Bimtek bagi UPZIS Tingkat Kecamatan

Jakarta, NU Care

Sebagai upaya pengelolaan ZIS secara profesional, NU Care-LAZISNU Kabupaten Batang menggelar bimbingan teknis manajemen dan tata kelola NU Care-LAZISNU, yang dihadiri 60 perwakilan dari 15 Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) di tingkat kecamatan atau Majelis Wakil Cabang (MWC) NU. Pelaksanaan Bimtek digelar di Panti Asuhan Roudhotul Mahabubin, Kalipucang Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Ahad (22/09).

“Kegiatan Bimtek dibagi menjadi tiga kelas. Kelas fundraising, manajemen keuangan dan kelas manajemen program. Dan narasumber dihadirkan dari PW (Pengurus Wilayah) NU Care-LAZISNU Jateng,” kata Supriyadi, Direktur NU Care-LAZISNU Batang.

Dirinya menyampaikan, dalam waktu dekat NU Care-LAZISNU Batang akan segera meluncurkan aplikasi sistem informasi manajemen.

“Segera launching dalam waktu dekat aplikasi sistem informasi manajemen, yang memuat database muzakki serta munfiq, dan juga perolehan ZIS serta pelaporan keuangan LAZISNU sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Di kelas fundraising, lanjutnya, diperkenalkan aplikasi NUcash sebagai metode penghimpunan ZIS secara digital.

“Zakat dan donasi bisa dengan mudah. Kapan pun dan dimana pun. Lewat aplikasi mili NU sendiri, yaitu NUcash. Aplikasinya bisa diunduh di Play Store,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Batang, Ahmad Taufiq, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada NU Care-LAZISNU yang siap mengelola dana ZIS dengan professional.

“Dengan kegiatan ini diharapkan LAZISNU di Kabupaten Batang semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan itu hadir Sekretaris PCNU Batang, Ketua Pergunu, Ketua LP Ma’arif NU, Ketua LTNU Batang, serta sejumlah Ketua MWC NU di Kabupaten Batang. [Wahyu Noerhadi]

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *