Amanah Donatur, NU Care Lazisnu Jateng Salurkan Paket Sahur

Semarang, NU Care – Lazisnu

Dinginnya malam ini semerbak ke sekujur badan, sekitar pukul 01.30 dini hari, segenap pengurus NU Care Lazisnu Jawa Tengah bergegas menyiapkan puluhan paket sahur untuk dibagikan kepada pemulung, penyapu jalan, dan tukang becak yang kebetulan ditemui di pinggiran jalan Kota Semarang. Sabtu (2/6/2018).

Paket sahur yang akan dibagikan merupakan amanah dari salah satu donatur yang menginginkan donasinya disalurkan dalam bentuk paket sahur. Dengan raut wajah yang masih dihinggapi kantuk, pengurus NU Care Lazisnu Jawa Tengah menyelesaikan tugasnya masing-masing untuk keperluan sahur on the road pagi ini.

Riza Syauqi, selaku Koordinator Program, mengecek seluruh persiapan pembagian. Sedangkan Riza Fauzi, yang malam ini mendapat tugas untuk membagikan masih tampak mempersiapkan puluhan nasi kotak di sudut ruang kantor berukuran 3×6 meter itu dengan mata sembab karena kantuk yang masih tampak menguasai badannya.

Sementara Maulana, yang sebelumnya mendapatkan tugas untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan sahur on the road untuk keperluan laporan terlihat memeriksa kamera di meja kerjanya.

Setelah semuanya dirasa siap untuk memulai pembagian paket sahur, ketiganya bergegas memasukkan semua kelengkapan ke satu mobil kemudian memulai pembagian paket sahur dengan menyisir jalanan untuk mencari calon penerima paket sahur.

Zubaidi namanya, umurnya 43 tahun, Ia salah satu pemulung diantara banyak pemulung lainnya yang mengais rezeki melalui sampah plastik bekas yang Ia pungut dari mana saja “yang penting halal mas,” kata laki-laki yang berasal dari Jepara tersebut.

Saat kedatangan pengurus NU Care Lazisnu Jawa Tengah, Zubaidi masih tampak pulas terlelap di atas becak milik temannya. Berselimut sarung agak lusuh, Ia merebahkan badannya dengan posisi tertekuk karena keterbatasan tempat untuk sejenak merebahkan badannya yang mulai menua.

“Terimakasih banyak mas, semoga rizkinya melimpah, alhamdulillah bisa ikut sahur, sekali lagi terimakasih, ” tuturnya setelah mendapatkan paket sahur.

Sebagaimana penuturan Riza Syauqi selaku Koordinator Program, sahur on the road akan terus diagendakan, hal ini dalam rangka menjalankan amanah donatur kepada NU Care Lazisnu Jawa Tengah.

“Semoga saja apa yang donatur percayakan kepada NU Care Lazisnu Jawa Tengah dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Riza selepas pembagian paket sahur usai.

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *