Bagikan Takjil Cuma-Cuma, NU Care Lazisnu Kebumen Jalankan Amanah Donatur

Kebumen, NU Care – Lazisnu

Ada pemandangan menarik sore itu, Suminah. pejalan kaki dengan mengenakan baju yang warnanya mulai memudar, menghampiri NU Care Lazisnu Kebumen yang sedang melaksanakan program bertajuk NU Berbagi. Program ini rutin dilaksanakan setiap Kamis sore selama bulan ramadhan. Agenda bagi-bagi takjil ini dilaksanakan NU Care Lazisnu Kebumen dalam rangka berbagi kepada siapa saja yang kebetulan melintasi jalan sore itu. Kamis (31/5/2018).

“Terimakasih mas, alhamdulillah,” kata Ibu Suminah setelah mendapatkan takjil yang dibagikan NU Care Lazisnu Kebumen dengan cuma-cuma.

Bagi-bagi takjil yang berlangsung di depan gedung Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Kebumen, Jl. Pahlawan, Kebumen, ini dalam rangka realisasi program ramadhan yang digagas NU Care Lazisnu Kebumen.

“Sasaran pembagian takjil Kamis kali ini adalah Pemulung dan warga Kebumen yang melintas di jalan Pahlawan selatan alun-alun Kebumen,” tutur Ardi, Koordinator Program NU Care Lazisnu Kebumen.

Lebih lanjut, Ardi mengatakan, realisasi program ramadhan ini bagian dari kepedulian masyarakat yang dipercayakan kepada NU Care Lazisnu Kebumen untuk memberikan takjil kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kepada pemulung dan warga Kebumen,” lanjut Ardi.

Bagi-bagi takjil yang dilakukan NU Care Lazisnu Kebumen ini dibantu oleh relawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) IAINU Kebumen.

“Alhamdulillah berlangsung lancar dan disambut masyarakat dengan antusia, pembagian takjil ini sebagaimana Kamis lalu, kita bagikan 200 paket takjil kepada pemulung dan masyarakat yang kebetulan melintas,” beber Ardi.

Selepas pembagian takjil usai, Ardi mewakili pengurus NU Care Lazisnu Kebumen menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan donasi dan sedekahnya kepada NU Care Lazisnu Kebumen yang beralamat di komplek Islamic Center di Jl. Tentara Pelajar No. 48 tersebut.

“Semoga donasi yang disalurkan melalui kami ini menjadi berkah bagi kita semua, terutama bagi donatur, dan menjadi amal jariahnya,” pungkas Ardi sesaat sebelum berbuka puasa.

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *