Lazisnu Tasyaruf Sembako Merapi Telkomsel - NU Care Lazisnu

Bersama MTT, Lazisnu Jateng Salurkan 200 Paket Sembako

Kerjasama antara NU Care-Lazisnu PWNU Jawa Tengah dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) ini dalam bentuk penyaluran paket sembako gratis kepada para terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19 dan terdampak erupsi merapi. Selasa, (15/12/2021).

Sebagaimana yang disampaikan Muh. Mahsun, S.IP., Ketua NU Care-Lazisnu PWNU Jawa Tengah, penyaluran yang dilakukan di empat kabupaten dan kota ini berlangsung tiga hari sejak Jumat, (11/12/2020), sampai dengan Selasa, (15/12/2020).

Lazisnu Tasyaruf Sembako Telkomsel NU Care Lazisnu
NU Care – Lazisnu dan Majelis Taqwa Telkomsel Tasyarufkan Sembako di Lereng Merapi, Kab. Magelang

“Penyaluran sembako ini berkat kerjasama antara NU Care-Lazisnu PWNU Jawa Tengah bersama dengan Majlis Telkomsel Taqwa (MTT), disalurkan di Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak dan Kabupaten Magelang,” tutur Muh. Mahsun di kantornya di Jl. dr. Cipto 180, Semarang Timur.

Lebih lanjut Mahsun menyampaikan, penerima manfaat program penyaluran sembako ini diprioritaskan untuk terdampak Covid-19 dan terdampak bencana alam.

“Terdampak erupsi Merapi di Kabupaten Magelang kami pilih karena sesuai dengan kriteria penerima untuk program ini, mereka terdampak erupsi Merapi, sedangkan di Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Demak kami prioritaskan masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19.” lanjutnya.

Sementara itu, Wahyu Hartawan, Perwakilan MTT Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, berharap agar kerjasama antara MTT bersama NU Care-Lazisnu PWNU Jawa Tengah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan donasi Zakat dari MTT Regional Jateng dan DIY yang bersinergi dengan NU Care-Lazisnu PWNU Jateng berupa sembako ini bisa memberi manfaat kepada para mustahik yang terdampak pandemic covid .” ucap Wahyu Hartawa.