BPR Weleri Makmur dan PCNU Kendal Sediakan 41 Ribu Kaleng Sedekah untuk Warga

Kendal, NU Care – Lazisnu

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Kendal dengan Gerakan Kaleng Sedekah, PCNU  Kabupaten Kendal menekan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Weleri Makmur untuk memproduksi 41 ribu kaleng sedekah.

Kerja sama ditandai dengam penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua PCNU Kendal Muhammad Danial Royyan dan Dirut BPR Weleri Makmur Kerry Tamrin, di sela pelantikan PCNU Kendal, Sabtu (14/04).

Ketua PCNU Kendal Muhammad Danial Royyan mengapresiasi keputusan Dirut Weleri Makmur terkait kerja sama tersebut. Dia percaya, kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak.

“Semoga dengan kerja sama ini, BPR Weleri Makmur semakin dikenal masyarakat, karena logonya akan muncul dalam kaleng sedekah, sehingga perkembangan bisnisnya juga akan terus meningkat,” jelasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua PCNU Kendal Mohammad Danial Royyan dan Dirut BPR Weleri Makmur Kerry Thamrin, disaksikan Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, Khusnul Huda.

Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Kendal, Ahmad Mulazim, menambahkan kerja sama PCNU dengan BPR Weleri Makmur menjadi suntikan semangat baru bagi pengurus NU Care-LAZISNU. Sebab dengan kerja sama ini pihaknya tidak dipusingkan lagi dengan penyediaan kaleng yang membutukan dana cukup besar.

“Saat ini kami telah memproduksi dua ribu kaleng, dan alhamdulillah hampir habis terdistribusi. Insya Allah empat puluh satu ribu kaleng hasil kerja sama dengan Weleri Makmur akan bisa menutup kebutuhan sesuai permintaan warga,” jelasnya.

Dia menyebut, saat ini setiap ranting NU rata-rata meminta disediakan kaleng antara hingga 200 kaleng. Dengan asumsi ada 200 ranting yang ikut gerakan ini, maka dibutuhkan sekitar 40 ribu kaleng. Jumlah ini belum termasuk sekolah-sekolah NU.

“Semoga gerakan ini benar-benar akan menjadi arus baru gerakan ekonomi,  menuju kemandirian NU,” imbuhnya.

Sedangkan Dirut BPR Welery Makmur Kerry Thamrin mengungkapkan, pihaknya menyambut baik program kerja sama yang sebelumnya disampaikan oleh NU Care-LAZISNU Kendal. Sebab pihaknya yakin, program ini akan menumbukan banyak aspek kemanfaatan secara langsung kepada masyarakat.

“Nilai kerja sama ini lebih dari dua ratus juta, dan dari catatan kami ini kerjasama terbesar yang pernah kami lakukan. Kami menyambut baik kerja sama ini karena kami percaya banyak aspek yang bisa tumbuh dari gerakan ini, baik dari aspek sosial maupun ekonomi,” pungkasnya. [Red: NU Care Kendal]

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *