Cukup Scan QR, Donatur Dapat Salurkan Zakat Infaq dengan Mudah

Semarang, NU CARE – LAZISNU

“Sekarang saya kalau zakat cukup melalui scan saja mbak,” kata Sandy, PT. Sarana Patra Hulu Cepu. Kepada Atika, tim fundrising NU Care-Lazisnu Jawa Tengah­­­ di kantornya, Senin (27/01/2020).

Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (KOIN NU) telah mengalami modernisasi yang sangat­­­ cepat, sekarang ini, kata Atika,­­ di Kotak KOIN NU sudah terpasang fitur­­­ Quick Response Code Indonesian Standard­­­ (QRIS).

“Saat ini para donatur tidak lagi kesulitan­­­ untuk menyalurkan zakat dan infaqnya, karena NU Care-Lazisnu Jawa Tengah telah menyesuaikan dengan digital,­­­ cukup scan QR melalui gadget lalu tentukan nominal zakat dan infaqnya,­­ maka otomatis masuk di rekening NU Care-Lazisnu Jawa Tengah,” jelas Tika.

Hal ini kami (NU Care – Lazisnu Jawa Tengah)­­­ lakukan tidak lain untuk memudahkan­­­ para donatur dalam menyalurkan­­­ zakat dan infaqnya.

Sementara itu R. Wibowo, Direktur NU Care – Lazisnu Jawa Tengah, menjelaskan­­ NU Care – Lazisnu Jawa Tengah setiap waktu terus melakukan perbaikan sistem, menurutnya hal ini penting untuk­­­ terus menyesuaikan diri dengan perkembangan­­­ zaman.

“Penyesuaian zaman perlu terus dilakukan,­­­ sekarang ini untuk pemenuhan­­­ kebutuhan hidup semakin dimudahkan­­ dengan­­­ teknologi, inilah yang kita kejar,­­­ supaya menyalurkan zakat dan infaq­­ juga memanfaatkan teknologi, salah satunya­­­ penggunaan Quick Response Code Indonesian­­­ Standard (QRIS) ini, semoga donatur merasa termudahkan,” jelas Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *