Disaksikan 5 ribu orang, Lazisnu Jateng Serahkan Berbagai Bantuan di Grobogan

Grobogan – Bertempat di alun-alun kabupaten Grobogan, NU CARE-LAZISNU Jawa Tengah yang diwakili oleh Zainuddin Zen dan di dampingi oleh pengurus NU Kab. Grobogan menyerahkan beberapa bantuan yang terdiri dari bantuan kesehatan, bedah rumah, dan pembangunan sanitasi.
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dalam acara pengajian Akbar dalam rangka Harlah NU ke-92 dan hari jadi Kab. Grobogan yang dihadiri sekitar 5 ribuan orang. Rabu malam (28/2).
Bantuan kesehatan diberikan kepada Darsono, Miftakul Huda, Harsono, Ahmad Turmudzi, dan M. Yusro. Kelimanya merupakan anggota Banser yang bulan lalu menjadi korban kecelakaan di jalan Tol Tembalang, Semarang, selepas pulang dari mengikuti Pendidikan Tingkat Lanjut Banser di Ungaran.
Sementara itu, bantuan sanitasi dan bedah rumah masing-masing diberikan kepada Muh. Zaeni, seseorang yang selama berpuluh-puluh tahun hidup serumah dengan hewan ternaknya. Dan kepada Ruswadi, seorang cacat yang tinggal di rumah gubug yang sudah sangat tidak layak huni.
Manager Program, Dewi Nafisa mengatakan bahwa total bantuan yang diberikan untuk malam ini mencapai 20 juta rupiah.
“Semuanya kita kasihkan sebagai wujud kepedulian NU terhadap nasib orang-orang miskin yang ada di sekitar kita”. Terangnya.
Ia menambahkan, gerakan NU sekarang tidak hanya pada hal-hal yang bersifat ritual, tapi juga sosial. (Riza)

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *