Dua Bulan Beregerak, NU Care Cilacap Himpun Dana ZIS Rp 120 Juta

Jakarta, NU Care

Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terus bergerak menggalang dana untuk membantu masyarakat setempat. Program Koin NU yang dicanangkan NU Care-LAZISNU Cilacap sejak dua bulan terakhir mampu menghimpun dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) Rp 120 juta lebih.

Penggerak NU Care-LAZISNU Cilacap terus berupaya maksimal agar penghimpunan dana umat tersebut bisa terus mengalami peningkatan sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk seluruh warga Cilacap terutama penduduk yang dinilai kurang mampu secara kondisi dan ekonomi.

Alhamdulillah, di Cilacap, upaya untuk menggalang donasi melalui program Koin NU yang dilakukan oleh UPZIS (Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah) NU Care-LAZISNU sudah mulai terasa hasilnya. Dalam dua bulan terakhir pada tahun 2019 terhimpun dana lebih dari 120 juta,” ungkap Direktur Program PC NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi, usai digelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) dan Training Manajemen Program NU Care-LAZISNU Cilacap, di Hotel Muara Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (28/12).

Ia menjelaskan, NU Care-LAZISNU Cilacap akan terus memperluas penerima manfaat seiring dengan terus meningkatnya penghimpunan dana di NU Care-LAZISNU. Menurut dia, penyaluran itu akan dilakukannya dengan cara-cara yang inovatif, tepat sasaran dan akuntabel.

“Untuk itu di internal organisasi diperlukan banyak perbaikan, misalnya sistem serta manajemen lembaga yang berkelanjutan agar dapat meningkatkan kinerja di semua tingkatan baik di tingkat PC, MWC hingga tingkat Ranting, sehingga semakin banyak warga NU yang merasakan manfaat dari adanya Program NU Care-LAZISNU ini,” tuturnya.

Hadir pada kegiatan itu, Direktur Eksekutif Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) Amin Sudarsono, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi, Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra Fawaid, serta Direktur BMT NU Cilacap Teguh Eka Setio Wardani.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori

Editor: WahyuNoerhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *