Hasil dari Koin, NU Sragen Bakal Bangun Rumah Sakit

Sragen – Program pengumpulan koin yang dilakukan warga NU di wilayah Sragen Jawa Tengah, hingga saat ini terkumpul lebih dari 3 miliar. Perolehan dana sebesar ini, menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Sragen KH Makruf Islamuddin akan dimanfaatkan untuk membangun NU agar lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan pengasuh Pesantren Walisongo itu, manfaat dari pengumpulan koin NU ini, antara lain akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) NU di Sumberlawang Sragen.

”Selama ini, banyak warga NU yang sakit berobat di Rumah Sakit selain NU, karena NU belum punya rumah sakit sendiri. Sementara ini baru memiliki 2 klinik. Itu perlu kita pikirkan agar warga NU bisa terlayani,” tuturnya di sela peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Nglorog, Sragen kota, Ahad (22/10).

Pihaknya mengungkapkan rencana pembangunan RS ini sudah mendapat lampu hijau dari PBNU, serta dukungan dari pemerintah setempat.

“Kami berharap seluruh warga NU dapat nyengkuyung bersama untuk amal jariah, mensukseskan program ini” jelasnya.

Sementara itu, Program Gerakan Koin NU di Sragen pada tahun ini ditargetkan mencapai Rp 5 miliar. “Tahun ini, target dapat menembus angka Rp 5 miliar,” kata Ketua LAZISNU Sragen, Suranto.

Menurutnya, angka tersebut diharapkan dapat tercapai, mengingat potensi warga NU yang tersebar di 20 kecamatan wilayah Kabupaten Sragen.

Dipaparkan Suranto, program ini telah berjalan hampir satu tahun. “Berjalan bertahap dari 20 kecamatan. Paling awal MWCNU Karang Malang, yakni setahun lalu. Kemudian yang terbaru MWCNU Kalijambe baru mengawali,” ungkap dia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *