Himpun Semangat Filantrop Muda, NU Care-LAZISNU Pati Terima Mahasiswa Magang

Jakarta, NU Care

Sebagai upaya meningkatkan semangat filantropi di lingkungan NU, khususnya bagi anak muda, NU Care-LAZISNU Pati menjalin kerja sama dengan Institut Pesantren Matholiul Falah (IPMAFA) dalam program PPL (Praktik Profesi Lapangan) mahasiswa.

Ketua NU Care-LAZISNU Pati, Niam Sutaman, mengapresiasi program tersebut karena menurutnya dapat meningkatkan tali silaturahmi antara dua lembaga yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama.

“Meskipun terlihat sederhana, ini bisa meningkatkan tali persaudaraan antara kami (NU Care-LAZISNU) dan IPMAFA selaku penyelenggara pendidikan yang berafiliasi dengan NU,” ungkapnya, saat menerima kunjungan mahasiswa dan dosen IPMAFA di kantor NU Care-LAZISNU Pati, Selasa (15/10) siang.

Menyambut pernyataan Niam, Dekan Fakultas Syariah IPMAFA, Wahrodli, mengatakan IPMAFA merupakan salah satu kampus yang kental dengan faham Aswaja an-Nahdliyyah dan mencoba menjalin sinergi yang baik dengan lembaga-lembaga NU.

“Salah satu cara kami untuk membangun silaturrahim dengan NU, ya dengan cara mengirimkan mahasiswa-mahasiswa kami untuk melakukan PPL di lembaga-lembaga NU,” lanjut Wahrodli.

Wahrodli menjelaskan, tujuan PPL yang ditempatkan di NU Care-LAZISNU itu adalah untuk memberikan pengalaman lapangan bagi para mahasiswa.

“Rencananya, dua mahasiswa IPMAFA itu akan berkantor di NU Care-LAZISNU Pati selama 45 hari,” katanya.

Adapun dua mahasiswa IPMAFA yang hendak menjalankan PPL yaitu Ahmad Shofi Amri dan Nur Faiz yang merupakan mahasiswa program studi Zakat dan Wakaf.

“Pihak kampus berharap agar hasil PPL nantinya bisa digunakan untuk pengembangan dunia zakat dan wakaf di IPMAFA,” pungkasnya. (lut/nwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *