NU Care Cilacap bantu santri hadapi pandemi

NU Care Cilacap Bantu Santri Hadapi Pandemi

NU Care Cilacap bantu santri hadapi pandemi melalui program Beberkah (Berbagi Berkah) kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini progam Beberkah diberikan kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddan, Kesugihan, Cilacap, pada Kamis (16/07).

“NU Care-LAZISNU Kabupaten Cilacap melalui program Berbagi Berkah, menyalurkan 500 kg beras untuk para santri Ponpes Al Ihya Ulumaddin, Kesugihan,” kata Sekretaris NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi.

Fauzi mengungkapkan, program bantuan ini disalurkan dalam rangka mendukung pesantren agar tetap berjalan di tengah pandemi.

Ia menuturkan, semua yang dilakukan NU Care-LAZISNU sebagai wujud komitmen NU, yakni membantu  masyarakat, termasuk mereka yang sedang belajar di pesantren.

Baca Juga :
Lazisnu Brebes Bantu Difabel di 3 Kecamatan

“NU akan terus istikamah melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan,” katanya.

Kemudian dirinya menerangkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan pada program-program NU Care-LAZISNU Cilacap, agar penerima manfaatnya semakin luas.

Sebagai informasi, tidak hanya melalui kegiatan ‘NU Care Cilacap bantu santri hadapi pandemi’. dalam penanganan Covid 19 Lazisnu Cilacap juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dengan cara door to door, memberikan makanan kepada para pekerja lepas, melakukan pelayanan kesehatan maupun jenazah dengan menyiagakan mobil ambulance.

“Kami berusaha melakukan aktivitas yang bisa bernilai manfaat dan maslahat,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Penyunting: n1