NU CARE-LAZISNU bersama Anda terus berusaha berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu. Berbagi semangat kepada para pengayuh becak, pemungut sampah, sopir angkot, tuna wisma dan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jum’at dengan membagikan nasi kotak. Tidak hanya berbagi nasi kotak, acara #jumatberbagi juga mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat dalam berwirausaha. Berikut lima kebahagiaan yang dapat kita berikan kepada masyarakat yang tidak mampu :

  1. Menyajikan Menu Spesial
    Nasi kotak, bukan nasi bungkus, yakni berisi makanan bergizi dengan lauk daging sapi atau kerbau maupun kambing. Selain itu juga dilengkapi buah-buahan sebagai penunjang vitamin.
  2. Memberikan Kejutan dan Kegembiraan
    #jumatberbagi program NUCARE-LAZISNU JAWA TENGAH bertujuan meringankan masyarakat miskin di kota mendapatkan makanan bergizi dan enak serta berdaging. Selain itu, #jumatberbagi memberikan kejutan dan kegembiraan pada faqir dan miskin di hari mulia, yakni hari jumat. Hari jumat agar benar-benar menjadi hari yang membahagiakan bagi setiap orang. Mendorong rasa syukur meskipun dalam keterbatasan. Menyemangati untuk menjalankan sholat jumat.
  3. Mencetak Pengusaha Muslim
    #jumatberbagi menciptakan calon pengusaha baru dari kalangan fakir/miskin. Caranya memberikan order NASI KOTAK pada calon pengusaha yang dibina oleh NUCARE-LAZISNU Jawa Tengah. Uang pemesanan diberikan tunai didepan, bukan setelah order selesai, dengan langkah ini, calon pengusaha tidak kesulitan modal.
  4. Membangun Perekonomian yang Kuat
    Omset calon pengusaha akan terus membesar seiring besarnya program #jumatberbagi, apalagi kalau diberi dan dicarikan order lain selain nasi kotak #jumatberbagi, disertai pula pembinaan dalam berwirausaha.
  5. Membentuk Kemandirian Umat
    Sesudah mandiri, order #jumatberbagi diberikan pada calon pengusaha dari kalangan fakir/miskin lainnya. Terus-menerus berkesinambungan akan menciptakan efek bola salju mengurangi kemiskinan, menciptakan kebahagiaan orang banyak.

Pelaksanaan program jumat berbagi juga dilakukan di berbagai kabupaten maupun kota lain di Jawa Tengah. Seperti di Kabupaten Kebumen yang memberikan sarapan pagi, di Kendal yang memberikan bahan makanan, di Banyumas yang memberikan paket sembako dan masih banyak lainnya di kabupaten/kota Jawa Tengah.

Sasaran Program : Fakir miskin maupun pekerja yang kurang mampu; pemukiman padat penduduk; warga yang memiliki keterampilan memasak tetapi tidak memiliki modal