#Jum’atberbagi


#Jum’atberbagi yaitu kegiatan memberikan nasi kotak, bukan nasi bungkus, yang berisi makanan bergizi dan berdaging pada fakir/miskin di perkotaan dan Desa. Dilaksanakan seminggu sekali, tiap hari jum’at.

#Jum’atberbagi program NUCARE-LAZISNU Jawa Tengah bertujuan meringankan masyarakat miskin di Kota mendapatkan makanan bergizi dan enak serta berdaging.

#Jum’atberbagi memberikan kejutan dan kegembiraan pada faqir dan miskin di hari mulia, yakni hari jumat. Hari jumat agar benar-benar menjadi hari yang membahagiakan bagi setiap orang. Mendorong rasa syukur meskipun miskin. Menyemangati untuk menjalankan sholat jumat.

#Jum’atberbagi menciptakan calon pengusaha baru dari kalangan fakir/miskin. Caranya memberikan order NASI KOTAK pada calon pengusaha yang dibina oleh NUCARE-LAZISNU Jawa Tengah. Uang pemesanan diberikan tunai didepan, bukan setelah order selesai, Dengan langkah ini, calon pengusaha tidak kesulitan modal.

Omset calon pengusaha akan terus membesar seiring besarnya program #Jum’atberbagi, apalagi kalau diberi dan dicarikan order lain selain nasi kotak #Jum’atberbagi, disertai pula pembinaan dalam berwirausaha.

Sesudah mandiri, order #Jum’atberbagi diberikan pada calon pengusaha dari kalangan fakir/miskin lainnya. Terus-menerus berkesinambungan akan menciptakan efek bola salju mengurangi kemiskinan, menciptakan kebahagiaan orang banyak.