Lagi.! PMII Titipkan Bantuan NTB Ke NU Care-Lazisnu Jateng

NU Care-Lazisnu, Semarang –
Sampai saat ini berbagai pihak terus melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita terdampak Gempa Bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini dari kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuludin Komisariat Walisongo Semarang.

Aji Yoga Anindita, Ketua PMII Rayon Ushuludin Komisariat Walisongo Semarang menuturkan, hasil penggalangan dana untuk terdampak Gempa Bumi di Lombok, NTB, yang dilakukan PMII Rayon Ushuludin disalurkan melalui NU Care-Lazisnu Jawa Tengah. Pasalnya, NU Care-Lazisnu Jawa Tengah telah melakukan penggalangan di Jawa Tengah.

“Kami (PMII) telah melakukan penggalangan dana selama empat hari kemarin, dana yang berhasil kami kumpulkan sebesar Rp. 9.852.200. hasil penggalangan dana ini kami salurkan melalui NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, mengingat NU Care-Lazisnu Jawa Tengah memiliki akses langsung ke NTB dengan keberadaan NU Care-Lazisnu NTB di sana, sehingga lebih tepat sasaran, acara ini pula didukung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Humaniora,” tutur Laki-laki yang akrab disapa Aji itu.

Sementara itu, Muh. Mahsun, Ketua Lazisnu Jawa Tengah menyambut baik apa yang telah dilakukan para aktifis mahasiswa ini. Pasalnya, mereka terlatih untuk peduli kepada sesama semenjak mahasiswa. Mahsun juga mengatakan, akan menyalurkan dana hasil galangan para aktifis PMII ini, Ia juga memastikan dana bantuan ini sampai kepada terdampak Gempa Bumi Lombok, NTB.

“Saya mewakili NU Care-Lazisnu Jawa Tengah sangat mengapresiasi sekali atas apa yang dilakukan para aktifis mahasiswa ini. Mereka telah peduli kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Karena hasil penggalangan dana yang telah mereka lakukan disalurkan melalui NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, tentu kami akan menyalurkannya dengan penuh tanggungjawab. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana,” kata Mahsun.

Media Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *