Lazisnu Jateng Sambut Baik Wacana Kemandirian PWNU Jateng

Grobogan, NU Care-Lazisnu

Wacana kemandirian saat ini semakin ramai dibahas, belum lama ini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mengusung tema kemandirian pada penyelenggaraan Konferensi Wilayah (Konferwil) di Ponpes Miftahul Huda, Ngroto, Gubug, Kabupaten Grobogan. Sabtu, (7/7).

Hal ini langsung direspon positif oleh Barisan Muda Nahdlatul Ulama (Barada NU). Pasalnya, dalam ruang terpisah, Barada NU menyelenggarakan Kongkow membahas kemandirian.

M Fadhlil Kirom, Ketua Bidang Pertanian dan Pengembangan Desa PW GP Ansor Jawa Tengah, menerangkan, sosok pendiri NU, KH. Hasyim Asyari, sangat berperan dalam menciptakan kemandirian, terutama di pedesaan.

“Mbah Hasyim tidak hanya berdakwah, tapi juga turut mendorong kemandirian, terutama disektor pertanian, kolom profesi dalam KTP Mbah Hasyim tercatat sebagai petani,” tutur Fadhil.

Senada dengan Fadhil, Muh Mahsun, Ketua Lazisnu Jawa Tengah menyambut baik tema yang diusung PWNU Jawa Tengah. Pasalnya, masyarakat perlu didorong dan difasilitasi untuk pengembangan perekonomiannya.

“Tema yang diusung sangat menarik, masyarakat harus didorong untuk mandiri dalam ekonomi, sebagaimana yang Lazisnu lakukan selama ini, Program Pemberdayaan Ekonomi menjadi salah satu program unggulan, Lazisnu mendorong masyarakat agar mandiri dalam ekonomi melalui pemberian modal usaha,” kata Mahsun saat ditemui di tempat berbeda.

Media Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *