NU Care Jateng Salurkan Dana Donatur ke Penghuni Panti Asuhan

Semarang, NU Care-Lazisnu

Ratusan anak yatim yang tinggal di panti asuhan Darul Hadlanah, Jl. Kemantren Raya, Wonosari, Ngaliyan, Semarang, sore ini menyambut kedatangan pengurus dan relawan NU Care Lazisnu Jawa Tengah, wajah riang selayaknya kanak-kanak terpancar dari wajah mereka. Selasa (5/6/2018).

Kedatangan Pengurus dan relawan NU Care Lazisnu Jawa Tengah ke panti asuhan Darul Hadlanah sore ini dalam rangka acara penyaluran santunan kepada ratusan penghuni panti, yang sebelumnya telah disurvei oleh tim dari NU Care Lazisnu Jawa Tengah.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Nu Care-Lazisnu Jawa Tengah, Mahsun, dana yang disalurkan kepada anak yatim di panti asuhan Darul Hadlanah sebesar Rp.15.000.000.

“Yang Rp. 10.000.000 disalurkan kepada anak yatim, dan Rp. 5.000.000 yang merupakan dana fidyah disalurkan kepada fakir miskin di lingkungan panti, salah satunya kepada Ibu yang biasa masak untuk anak-anak di panti,” Mahsun menuturkan.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara NU Care Lazisnu Jawa Tengah dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Jawa Tengah.

“Alhamdulillah acara santunan yatim dapat terlaksana, berkat kerjasama antara NU Care Lazisnu Jawa Tengah dengan PW Muslimat,” kata Ismawati selaku ketua PW Muslimat Jawa Tengah.

Senada dengan Ismawati, Maryam, ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU) Jawa Tengah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada donatur NU Care Lazisnu Jawa Tengah. Pasalnya, berkat donasi dari para donatur, acara ini bisa terselenggara dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur NU Care-Lazisnu Jawa Tengah atas donasinya, sehingga anak-anak yatim bisa tersenyum, nantinya uang santunan ini bisa digunakan anak-anak sebagai uang saku lebaran, karena kebanyakan dari anak-anak ini yang masih ada keluarga di daerahnya nantinya akan pulang ke daerah masing-masing,” ujar Maryam, yang membawahi 36 panti asuhan, dua panti jompo, dan satu panti difabel di Jawa Tengah itu.

Pengurus dan relawan NU Care-Lazisnu Jawa Tengah akan terus menerima donasi dari para donatur sebagai bagian dari upaya untuk berbagi senyum dan keceriaan kepada anak yatim.

Media Konten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *