NU Care Lazisnu Jateng Buka Puasa Bareng Santri PP. Tarbiyatul Athfal Jepara

Jepara, NU Care – Lazisnu
Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, NU Care-Lazisnu Jawa Tengah sore ini bersama dengan santri, alumni, dan pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Athfal, Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, mengadakan buka bersama. Senin (11/6/2018).

Dalam acara yang diawali dengan tadarus al-Quran itu, ratusan santri dan alumni Ponpes Tarbiyatul Athfal itu memadati ruangan yang biasa digunakan untuk acara-acara Pondok.

“Ya begini ini kondisinya, yang hadir sore ini adalah santri, alumni, dan pengajar di Pondok, alhamdulillah NU Care-Lazisnu Jawa Tengah memfasilitasi acara ini, acara terselenggara setiap satu tahun sekali dan di bulan ramadhan,” tutur Musyarak, Pengasuh Ponpes Tarbiyatul Athfal.

Lebih lanjut, Musyafak mengatakan, Acara buka bersama ini sebagai ajang untuk bersilaturrahmi, selain itu juga sebagai semangat bagi anak-anak di Pondok.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, acara ini juga sebagai semangat bagi anak-anak pondok yang masih aktif belajar di pondok, agar mereka lebih semangat belajar, karena yang tua-tua saja masih ingat tempanya dulu mereka menuntut ilmu, apa lagi yang muda,” pungkasnya.

Sementara itu, Mahsun, Ketua Lazisnu Jawa Tengah mengatakan, acara buka bersama santri merupakan salah satu program NU Care-Lazisnu untuk bulan Ramadhan.

“Sebenarnya program NU Care-Lazisnu Jawa Tengah sangat banyak, apa lagi saat ini kita berada pada bulan Ramadhan, Semoga saja anak-anak muda di pesantren bertambah semangat dalam belajar,” kata Mahsun.

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *