Peduli Kesehatan, LAZISNU Sukoharjo Terima Bantuan Ambulans dari BNI

Sukoharjo, NU Online

Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan, PT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Solo memberikan bantuan satu unit mobil ambulan beserta perlengkapannya senilai Rp200.800.000 kepada Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sukoharjo.

Pemberian bantuan mobil ambulans tersebut langsung diserahterimakan oleh Pimpinan BNI 46 Solo kepada Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo KH Khomsun Nur Arif dan Ketua LAZISNU Sukoharjo Wagiyo Pamungkas di Kantor PCNU Sukoharjo, Kamis (6/2/).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Manager BNI 46 Solo Heru Sunaryo mengatakan, bantuan satu unit mobil ambulans merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap kemanusiaan.

“Kami menyerahkan ambulans ini agar dapat bermanfaat buat kebutuhan warga NU dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya bidang kesehatan dan bencana,“ katanya.

Ia berharap, bantuan ambulans ini bermanfaat bagi warga NU dalam mendukung kegiatan operasional, dalam penanganan kondisi darurat seperti bencana alam, membantu warga yang sakit, meninggal, atau kegiatan darurat lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi NU serta warga masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Ketua LAZISNU Sukoharjo Wagiyo Pamungkas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BNI 46, “Kami selaku Ketua LAZISNU Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada BNI 46 yang telah membantu pengadaan mobil ambulans, semoga bermanfaat dan berkah bagi umat,” kata Wagiyo.

Ketua PCNU Sukoharjo KH Khomsun Nur Arif menjelaskan, progam ini terlaksana atas inisiasi Bapak Mohammad Toha Anggota DPRRI F-PKB. “Atas nama PCNU Kabupaten Sukoharjo kami sampaikan terima kasih, semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik dan barakah,” ujarnya.

Kepada NU Online Wagiyo menyampaikan, mobil ambulans akan dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Tidak hanya warga NU saja, akan tetapi kepada masyarakat umum yang memerlukan, dirinya siap melayani.

“Meski yang dapat adalah NU, tentu kami selaku yang mendapat mandat, mobil ambulans bisa digunakan untuk siapa saja, terutama warga yang sakit baik untuk keperluan antar maupun jemput dari rumah sakit,” pungkasnya.   Kontributor: Masri Zaini Editor: Abdul Muiz

Sumber: nuonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *