Ratusan Santri Berebut Isi Kotak Infak Raksasa

Pemalang, NU Care – Lazisnu

Kirab Nasional Koin NU Raksasa telah memasuki wilayah Jawa Tengah, setelah dikirab di Tegal, kini Koin NU Raksasa sampai di Kabupaten Pemalang, Jawa tengah, Senin (30/04).

Kirab dimulai dengan prosesi pemberangkatan di gedung MWC 05 NU Kecamatan Comal yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani Gg. Kenanga II No. 247 Purwoharjo Comal. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh PCNU Pemalang M Yaskur, dan segenap Nahdliyin dari berbagai unsur.

Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Comal, Achmad Hibatullah, mengajak segenap masyarakat Nahdliyin untuk saling membantu dengan zakat, infaq dan shodaqoh melalui NU Care-LAZISNU menyongsong 100 tahun NU.

“Nama KOIN NU itu bukan berarti infaq berupa koin atau receh, namun akronim dari kotak infaq. Alhasil, berinfaqlah sesuai kemampuan berbagai nominal untuk menyongsong satu abad NU untuk ummat,” tegas Achmad Hibatullah.

Ratusan santri antusias dan berebut naik ke mobil KOIN NU untuk memasukkan infaq

Uniknya, kirab ini turut menarik perhatian ratusan santri yang  antusias dan berebut untuk memasukkan uang mereka ke dalam Koin NU Raksasa tersebut.

Aparat pemerintahan Desa Sikayu, Comal, Pemalang juga turut menyumbang ketika singgah di desa itu. Hal ini menjadi bukti bahwa semua orang sepakat bahwa kekuatan ummat bisa dibangun melalui pengelolaan ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) yang baik melalui NU Care-LAZISNU.

“Infaq akan kita salurkan pada ummat melalui program-program yang telah disiapkan UPZIS NU Care-LAZISNU Comal. Hal ini semata-mata demi kemaslahatan ummat,” pungkas Achmad Hibatullah seusai kirab.

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *