Ribuan Masyarakat Wonosobo Sambut Kirab Koin NU

Wonosobo, NU Care – Lazisnu

Kotak Infak Raksasa yang pertama dikirabkan dari Banten menuju ujung pulau Jawa yakni Banyuwangi, pada senin (30/4) malam tiba di Kantor PCNU Kabupaten Wonosobo. Pagi harinya, selasa (1/5) kotak infak raksasa dibawa ke alun-alun  Wonosobo untuk disosialisasikan ke masyarakat pada peringatan harlah Fatayat yang dihadiri ribuan anggota Fatayat.

Koin Raksasa dikirabkan dari Alun-alun melewati beberapa jalan yang ada di Wonosobo dan besok akan dikirabkan ke beberapa Lembaga Pendidikan di Wonosobo. Yakni, Unsiq, SD-SMP al-Madina, MI Ma’arif Kalibeber, dan MI Ma’arif Klesman.

Kemudian MI Ma’arif Budi Luhur, MI Ma’arif Surengede, MTs Ma’arif Garung, MTs Ma’arif Kejajar, MA NU Darul Ishlah, SMK NU Kejajar, SMK Andalusia, serta akan dikirabkan ke satu MWC NU yaitu MWC NU Garung.

Ketua Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) NU Kabupaten Wonosobo, H Romadhon saat ditemui  menyampaikan menyambut baik Kirab Koin Raksasa, pihak LAZISNU Wonosobo juga siap galakkan gerakan kotak infak nasional.

“Kami LAZISNU Wonosobo sendiri siap mengajak masyarakat dalam mensukseskan program gerakan kotak infak. Karena tujuannya untuk kemaslahatan dan pemberdayaan ummat, dari ummat untuk ummat.” ujarnya.

Dalam upaya galakkan program koin, H Romadhon juga menyampaikan, LAZISNU Wonosobo akan membentuk Unit Pengumpul Zakat Infak Sedekah (UPZIS) di tingkat MWC serta membuat rekening per-Ranting yang bertujuan untuk mempermudah pengelolaan dana dari Kotak Infak.

Nantinya dana yang terkumpul dari Kotak Infak akan dipergunakan untuk pemberdayaan ekonomi umat, pendidikan, dan kesehatan nahdliyin Wonosobo. [Sholeh Nahru]

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *