Rumah Terbakar Muflihin Terima Bantuan

Rumah Terbakar Muflihin Terima Bantuan Lazisnu Limpung

Rumah Terbakar, Muflihin Terima Bantuan dari NU Care – Lazisnu Limpung, Batang, Jawa Tengah. Muflihin merupakan warga Cendono Lor RT 03/ RW 03 Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjadi korban kebakaran rumah. Tempat tinggal yang dihuni anak dan istrinya itu habis dilalap si jago merah.

Merespons peristiwa naas itu, NU Care  -LAZISNU Kecamatan Limpung langsung bergerak cepat meninjau lokasi kejadian. Sesaat setelah melihat kondisi rumah Muflihin yang terbakar, NU Care – LAZISNU sepakat membantu keluarga Muflihin untuk mendapatkan kembali tempat tinggal seperti sediakala.

Ketua NU Care-LAZISNU Limpung, Mahrozi, mengatakan bahwa NU prihatin atas musibah yang dialami Muflihin. Sekedar meringankan beban Muflihin dan keluarga, pihaknya bersama lembaga dan Banom NU lain bergotong royong membangun kembali rumah.

Selain bantuan tenaga, NU Care-LAZISNU Limpung memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

“Ustadz Muflihin adalah guru ngaji anak-anak kecil di kampung, dan mengajar juga di Madrasah Diniyah. Insyaallah NU Care-LAZISNU terus berkomtimen untuk membantu warga yang mendapatkan musibah. Mudah-mudahan Ustadz Muflihin mendapatkan ketabahan dan kesabaran,” kata Mahrozi kepada NU Care, Selasa (21/07).

Baca Juga :
NU Care Salurkan Dana Bangun Rumah Terbakar

Dia mengatakan, relawan NU Care – LAZISNU dan Banom lain terus mengawal agar proses pembangunan rumah Muflihin tidak mengalami kendala. Pihaknya menargetkan secepat mungkin rumah itu dapat ditinggali keluarga Muflihin.

“Pokoknya kami bergerak cepat agar bisa segera ditinggali,” katanya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Penyunting: n1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *