Sinergi Lazisnu dan LTM NU Banyumas, Bantu 100 Marbot

Banyumas, NU Care – Lazisnu

NU Care-LAZISNU dan Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Banyumas memberikan bantuan kepada 100 marbot masjid dan musala.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diberikan bersamaan dengan acara diskusi strategi pengembangan masjid dan musala Ahad, (6/05) di Aula Balai Desa Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas.

Ketua NU Care-LAZISNU Banyumas Ridwan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk penyaluran zakat kepada para marbot masjid dan musala se wilayah Kabupaten Banyumas. Juga sebagai bentuk apresiasi kepada para marbot yang telah ikhlas merawat masjid atau musala.

“Tentunya ini baru sebagian kecil saja, masih banyak marbot majid dan musala yang belum kami beri bantuan,” katanya.

Ketua LTMNU Banyumas Aziz Al Farizi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program LTMNU Banyumas untuk memakmurkan masjid dan musala.

“Memakmurkan masjid atau musala bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah memuliakan para marbot,” tegasnya.

Salah satu marbot memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU dan LTM NU Banyumas yang telah memerhatikan kesejahteraan hidup para marbot.

“Meski tidak seberapa, tapi kami bersyukur atas bantuannya yang mereka berikan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya mendukung penuh semua program yang akan dilakukan oleh NU Care-LAZISNU dan LTM NU Banyumas.

Hadir dalam acara itu, Ketua PCNU Banyumas, pengurus MWC NU se-Banyumas, pengurus ranting, takmir masjid, dan ratusan marbot masjid dan musala. [Kifayatul Ahyar]

adminlazisnu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *