Tingkatkan Layanan Kesehatan, UPZIS NU Ranting Jurang Temanggung Gelar Bekam Gratis

Jakarta, NU Care

Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Ranting Jurang, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, menggelar kegiatan bekam gratis bagi warga. Tak kurang 124 warga mengikuti kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Ranting NU Jurang, Minggu (5/01).

Ketua Panita, Mislan, mengatakan kegiatan yang melibatkan 7 orang praktisi bekam tersebut merupakan implementasi pilar program kesehatan, yang bersumber dari pengelolan dana Koin (Kotak Infak) NU.

Sebelumnya, lanjut Mislan, NU Ranting Jurang melakukan pengadaan Mobil Layanan Umat untuk melayani kebutuhan warga, seperti mengantar warga ke rumah sakit.

“Saat ini, pengelolaan Koin NU, kami fokus ke pilar kesehatan. Ini bukan berarti warga kami banyak yang sakit, tapi ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu, masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari gerakan Koin NU.

Hadir pada kesempatan itu, Rais Syuriyah Ranting NU Jurang, Kiai Saefurrohman, yang menyampaikan bahwa pengelolaan dana Koin NU dapat membawa kemanfaatan yang besar bagi warga.

“Misal dari Koin NU menjadi mobil layanan umat, atau dari Koin NU menjadi acara pengobatan massal seperti ini, dan berujung pada kesejahteraan warga,” tuturnya.

Salah satu peserta bekam gratis, Agus Is, berharap bahwa kegiatan tersebut dapat diselenggarakan lagi di lain waktu.

“Saya sangat senang sekali NU Care-LAZISNU mengadakan acara seperti ini. Beberapa waktu lalu ada tasaruf 200 paket sembako, sekarang bekam gratis. Semoga acara seperti ini bisa diadakan lagi,” kata Agus, yang memiliki keluhan sering mengalami sakit kepala.

Pada kegiatan tersebut, tidak kurang 15 personel Banser dari Satkorkel Jurang turut mengamankan jalannnya acara.

Ketua GP Ansor Ranting Jurang, M Fadoli Al Hakim, mengatakan bahwa Ansor-Banser selalu siap mendukung dan menyukseskan setiap kegiatan-kegiatan NU.

“Kegaiatan-kegiatan seperti ini juga sebagai penguatan sinergitas antar lembaga dan Banom NU,” ucapnya.

Pewarta: Brahim

Editor: Noerhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *