Warsiyati, Janda Anak Dua Ini Terima Penyaluran Gerobak Usaha dari NU Care-LAZISNU Desa Gesing Temanggung

Jakarta, NU Care

Pengurus Ranting NU Care-LAZISNU Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memberikan bantuan satu unit gerobak gorengan kepada seorang warga Dusun Delok RT 01 RW 07 atas nama Warsiyati (62).

Bantuan diberikan NU Care-LAZISNU untuk membantu usaha penjualan bubur dan gorengan ibu dari dua anak ini. Warsiyati diketahui merupakan janda yang tergolong kurang mampu. Selama 10 tahun dia harus banting-tulang menghidupi dua anaknya dengan berjualan gorengan di meja serta peralatan seadanya.

Tasharuf (penyaluran dana) hanya berbentuk barang berupa gerobak, penerima atas nama Ibu Warsiyati seorang janda miskin hidup bersama putranya. Sebagai tulang punggung keluarga setiap hari jualan bubur dan gorengan di depan rumahnya hanya dengan meja biasa. Setelah itu berjualan keliling dengan menggendong dagangannya,” kata Bendahara NU Care-LAZISNU Ranting Gesing, seperti diwartakan NU Online di Jakarta, Selasa (17/12).

Ia menjelaskan, penghimpunan dana yang dilakukan oleh NU Care-LAZISNU Ranting Gesing dikelola dan optimal disalurkan kepada warga setempat. Bantuan gerobak, lanjutnya, murni dari penghimpunan Koin NU yang digalang para relawan NU Care-LAZISNU di Desa Gesing.

Selama ini, kata dia, telah banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh NU Care-LAZISNU semua tingkatan dari mulai level ranting sampai dengan level cabang di Kabupaten Temanggung. Misalnya, bantuan pendidikan berupa beasiswa pendidikan bagi anak yatim piatu yang belum baligh. Kemudian, di bidang kesehatan NU Care-LAZISNU Temanggung membantu biaya operasi warga yang tidak mampu. Belum lagi fogging gratis bagi masyarakat.

“Contoh soal bantuan pendidikan, tasharuf langsung kami berikan ke sekolah atau madrasah tempat siswa belajar. Dari penghimpunan Koin NU di Ranting Gesing saja perolehannya tiap bulan 3 juta. Jadi, misalkan untuk membantu sesuatu kita data, survei, urutan prioritas. Karena kita menunggu kumpulin Koin itu sampai banyak,” tuturnya.

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Abdullah Alawi

Sumber: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *