Waspada Covid-19, LAZISNU dan Bagana Sukoharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Waspada Covid-19, LAZISNU dan Bagana Sukoharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sukoharjo, NU Online

Puluhan Banser Tanggap Bancana (Bagana) bersama Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sukoharjo Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus corona di masjid-masjid, pesantren, dan Kantor PCNU Sukoharjo, Ahad (22/3).

Tidak hanya itu, kegiatan penyemprotan antisipasi mencegah penyebaran virus berbahaya itu juga dilakukan oleh kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor seluruh Kabupaten Sukoharjo.

“Tahap pertama ini sudah dilakukan Ahad (22/3) kemarin,  untuk selanjutnya kami persilahkan di setiap tingkatan NU mulai dari ranting segera melakukan hal yang sama, untuk biaya bisa diambil dari LAZISNU setempat,” jelas Ketua LAZISNU Sukoharjo, Wagiyo kepada NU Online Senin (23/3).

Dikatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Sukoharjo pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua Banom NU untuk menggelar penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayahnya.

“Saya berharap kegiatan bersama ini bisa membantu pemerintah untuk pencegahan virus corona di Kabuapaten Sukoharjo,” ungkapnya.   Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sukoharjo Sahid Mubarak mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Bagana baik dari PC maupun PAC. Sedangkan Bagana cabang bersama dengan PC LAZISNU melakukan penyemprotan di wilayah Sukoharjo Kota.

“Penyemprotan hari Ahad  dilakukan Bagana Kecamatan Sukoharjo dan Bagana Kartasura selanjutnya dalam sepekan ini juga akan dilakukan penyemprotan di setiap PAC se-Kabupaten Sukoharjo,” jelas Sahid.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kartasura Ade Mustaqim Ahmad menuturkan, Ansor Kartasura mengadakan penyemprotan disinfektan di berbagai pesantren seperti Pesantren Al-Fatrah, Pondok Darusalam putra putri, Pondok Manik Mulyo, Pondok Man Anaaba Soditan, dan Pondok Al-Anisiyah.

Selain pesantren, Ansor Kartasura juga melakukan penyemprotan di antaranya Masjid Nurul Iman, Masjid Resoijayan, Mushala As-Sholeh, Mushala Muslimat, Mushala Al-Iman, Masjid Sedahromo, Masjid Almaghfirah, Masjid Awwabin, dan lainya.

“Alhamdulillah penyemprotan berjalan lancar, berharap semoga dampak buruk virus ini akan segera pergi sehingga masyarakat bisa tenang dan damai,” tuturnya Ade.

 

Kontributor: Masri Zaini

Editor: Abdul Muiz

Sumber: NU Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *